3 Plugin Pendongkrak Kecepatan Loading Blog


Setelah kemarin saya menulis artikel tentang mengecek kecapatan loading blog dengan GTmetrix, nah sekarang saya ingin menuliskan tentang plugin yang saya gunakan agar Satublogbisa mendapatkan Grade yang lumayan dalam Page Speed maupun YSlow.
Plugin ini memang di rekomendasikan oleh pihak GTmetrix sendiri, akan tetapi saya tau lebih dulu dari mas Arif www.arifblognet.tk. Baru setelah itu saya cek ke GTmetrix memang 3 plugin ini di rekomendasikan dan hasilnya memang mantab icon smile 3 Plugin Pendongkrak Kecepatan Loading Blog
w3 total cache plugin 3 Plugin Pendongkrak Kecepatan Loading Blog
Plugin ini sepertinya sudah banyak sobat yang menggunakannya. Dengan plugin ini memang akan lebih mempercepat loading blog sobat karena akan membuat cache di server yang sobat gunakan, sehingga akan mengurangi waktu loading ke server secara terus menerus.
Selain w3 total cache memang banyak plugin cache yang lain, akan tetapi saya belum pernah menggunakannya. Apabila sobat menggunakan plugin ini, maka jangan lupa melakukan settingan agar dapat bekerja secara optimal icon smile 3 Plugin Pendongkrak Kecepatan Loading Blog
Sobat bisa lihat settingan saya seperti ini
w3 total cache 3 Plugin Pendongkrak Kecepatan Loading Blog
Bagi yang pertama kali menginstall plugin w3 total cache dalam hal general setting, akan terlihat bahwa yang dipakai ialah preview mode. Segera saja sobat ubah preview mode ini dengan menekan tombol disable. Karena kalau masih dalam preview mode maka w3 total cache belum bekerja secara maksimal.
Kalau sudah, sekarang tinggal menyetting yang pada bagian page cache. Pada bagian ini centang bagian enable, kemudian jangan lupa juga untuk memilih bagian cache methode dengan “disk(enhanced)” . Ini merupakan settingan terbaik untuk shared hosting seperti yang saya pakai saat ini.
w3 total cache 2 3 Plugin Pendongkrak Kecepatan Loading Blog
Setelah pada page cache udah, sekarang jangan lupa pada bagian Database Cache juga di centang. Fitur ini di gunakan agar memiliki cache database, jadi tidak perlu memanggil ke database terus menerus yang bisa menyebabkan loading blog menjadi lebih lama. Pilih juga database cache method dengan “disk” bila sobat menggunakan shared hosting.
w3 total cache 3 3 Plugin Pendongkrak Kecepatan Loading Blog
Dan yang terakhir di setingan w3 total cache adalah bagian object cache. Pada bagian ini akan akan mempercepat loading sebuah blog karena dapat menyimpan cache dari object-object yang ada di blog sobat.
Itu settingan saya pada w3 total cache, bila ada yang kurang tolong di kasih masukan sob icon smile 3 Plugin Pendongkrak Kecepatan Loading Blog
Plugin kedua yang saya pakai untuk pendongkrak kecepatan ialah WP Minify. Sebenernya dalam w3 totla cache sendiri sudah ada fiturnya, tapi saya lebih suka menggunakan WP Minify karena memang hasilnya lebih memuaskan.
Bagi sobat yang memakai juga, ini beberapa settingan yang saya pakai
WP Minify 3 Plugin Pendongkrak Kecepatan Loading BlogUntuk pertama kalinya saat sobat masuk ke halaman settingan wp minify, silahkan langsung klik pada tombol show advanced option, karena settingan yang saya gunakan ada dalam halaman yang saat ini masih tertutup. Sobat bisa lihat tombolnya seperti gambar di atas yang saya kasih panah warna merah.
WP Minify 2 3 Plugin Pendongkrak Kecepatan Loading Blog
Kalau sudah maka akan tampak halaman advanced dari WP minify. Sobat tinggal melihat pada bagian yang saya kasih anak panak warna merah. Pada use pretty url saya centang, kemudian placed minified JavaScript in footer saya centang juga. Walaupun itu tidak direkomendasikan tapi hasilnya memuaskan.he…
Nah cuma itu settingan pada wp minify saya.
parallel loading system 3 Plugin Pendongkrak Kecepatan Loading Blog
Dan inilah plugin terakhir yang saya gunakan sebagai bagian dari plugin pendongkrak kecepatan loading blog. Dengan menggunakan plugin ini, blog saya serasa semakin cepet and ringan. Untuk Settingan dari Parallel Loading System ini sudah ada di bagian setting plugin. Sobat harus membuat sub-domain yang nanti akan di jadiin sebagai tempat membuat virtual koneksi dengan menggunakan sub domain tersebut.
Untuk setingan ini sobat harus membuka dashboard cpanel juga, karena harus menambah sub domain dari cpanel dan juga menyetting folder sub domain tersebut.
Nah itulah 3 plugin yang saya gunakan untuk mendongkrak kecepatan loading blog ini. Sobat bisa mencobanya di blog sobat dan lihat gimana peningkatannya.
Sepertinya kurang puas kalau saya tidak bisa membuktikkan hasil pengukuran satublog selama menggunakan plugin ini.
Sobat bisa lihat screenshot yang saya ambil kemarin dari penggunaan ketiga plugin ini, sampai tidak ada 3 plugin ini. Silahkan di simpulkan sendiri icon smile 3 Plugin Pendongkrak Kecepatan Loading Blog
komparasi pagespeed 1 3 Plugin Pendongkrak Kecepatan Loading Blog
komparasi pagespeed 3 3 Plugin Pendongkrak Kecepatan Loading Blog

Artikel Terkait:



0 Responses to "3 Plugin Pendongkrak Kecepatan Loading Blog"

Post a Comment

 
Return to top of pageCopyright © 2012 | Blog Koleksiku Saja Converted into Blogger Template by Gusmanto