Blog yang Disukai dan Dibenci Oleh Pengunjung


Blog yang Disukai dan Dibenci Oleh Pengunjung – Apakah blog anda masuk ke dalam kriteria blog yang disukai atau malah dibenci oleh pengunjung? Pasti semua pemilik blog berharap disukai oleh pengunjungnya. Tetapi masih banyak blog yang masih dibawah harapan alias dibenci oleh pengunjung. Saya pernah mengunjungi sebuah blog yang memiliki desain gelap dan juga berantakan. Tidak hanya itu loading blog yang lama membuat saya benci dengan blog tersebut. Menurut saya blog yang saya sukai adalah memiliki desain berwarna putih, tidak berantakan dan loading halaman yang cepat. Begitu juga menurut pengunjung yang menyukai desain yang tidak beranakan dan loading yang tidak berat. Berikut saya jelaskan kriteria tentang blog yang disukai atau dibenci oleh pengunjung. 

Disukai
Loading cepat
Loading yang cepat pada suatu blog pasti telah menjadi idaman bagi pemilik blog dan pengunjung blog. Dengan loading blog yang cepat pasti blog tersebut akan disukai oleh pengunjungnya dan juga pengunjung tersebut akan ketagihan datang pada blog tersebut. Tetapi jika blog yang dikunjungi pengunjung tersebut saat loading terlalu lama pasti pengunjung tersebut akan cepat-cepat peninggalkan blog tersebut. Jadi usahakan blog anda saat loading kecepatannya minimal 15 detik demi mempertahankan pengunjung anda untuk selalu berkunjung ke blog anda dan jangan memasang widget-widget yang tidak bermanfaat untuk blog. Jangan lupa untuk membuat desain blog yang rapi dan ringan demi mempercepat loading blog.

Mempermudah mencari artikel yang dicari
Blog dengan memiliki fitur untuk menyimpan artikel ataupun mencari artikel seperti search box, daftar isi, arsip, label atau lain sebagainya pasti akan disukai oleh pengunjungnya. Mengapa? Karena seorang pengunjung blog pasti membutuhkan artikel, jika artikel tersebut susah dicari pasti akan ditinggalkan pengunjung tersebut. Dengan adanya fitur-fitur untuk mencari artikel disuatu blog pengunjung akan mudah dalam mencari artikel. Jadi semakin banyak artikel yang dibacanya, maka semakin lama pengunjung tersebut di dalam blog tersebut. Jadi silahkanlah permudah pengunjung anda dengan fitur-fitur pencari artikel untuk mencari artikel yang ia cari. Dengan hal ini pengunjung pasti menyukai blog anda.

Tidak ada iklan dan banner
Dengan tidak adanya iklan dan banner pasti akan mempermudah pengunjung dalam membaca artikel. Mengapa? Karena dengan tidak adanya hal tersebut tidak akan menghalangi artikel yang dibaca dan juga pengunjung menjadi nyaman ada di dalam blog tersebut. Iklan dan banner memang bisa mengganggu konsentrasi pengunjung dalam membaca dan juga dengan adanya iklan dan banner akan membuat loading blog menjadi berat dan lama. Jadi jika ada blog yang tidak ada keberadaan iklan dan banner pasti akan disukai pengunjung blog tersebut dan pengunjung akan selalu kembali lagi pada blog tersebut.

Admin yang ramah
Admin yang rama adalah selalu memperhatikan berbagai pertanyaan-pertanyaan yang masuk pada komentar, forum, atau buku tamu. Maksudnya? Maksudnya adalah jika ada pertanyaan dari pengunjung pada sebuah komentar artikel tertentu admin blog tersebut akan menjawab dengan sopan dan membelikan solusi atau jawaban yang benar. Misalnya ada seorang pengunjung yang bertanya tentang belajar HTML dan admin blog tersebut menjawab dengan penuh hormat dan jawabannya benar sekaligus bermanfaat. Tipe admin seperti itulah yang disukai oleh pengunjung. Jika adminnya disukai pastinya blognya juga disukai. Jadi usahakan anda menjawab semua tertanyaan yang ada pada blog anda dengan benar dan juga tidak menyingung pengunjung.

Selalu update
Pengunjung blog akan suka jika blog yang dikunjungi selalu terus-menerus diupdate dan memberikan artikel yang selalu bermanfaat. Jadi artikel yang selalu diupdate dan bermanfaat tersebut akan memancing pengunjung untuk selalu datang pada blog tersebut. Artikel yang diupdate juga harus terjadwal pada waktunya agar pengunjung mengetahui waktu yang tepat untuk membaca artikel terbaru dari blog tersebut. Tidak hanya itu, artikel yang dibuat harus artikel asli buatan admin blog tersebut dan tidak hasil copy paste artikel blog lain. Pengunjung juga senang dengan hal tersebut yang membuat blog tersebut selalu disukai oleh pengunjung. Dengan adanya hal ini pengunjung blog tersebut akan cepat mendapatkan pengunjung dengan banyak dan rank blog tersebut akan semakin baik. 

Dibenci
Loading halaman yang lama
Sebuah pengunjung selalu ingin cepat mendapatkan informasi yang menarik dan bermanfaat. Jika pengunjung tersebut akan membaca disuatu blog yang loadingnya lama, kemungkinan besar akan ditinggalkan atau ditutup kembali. Janganlah sia-siakan pengunjung anda hanya karena loading blog yang terlalu lama. Mengapa? Karena dengan hal tersebut pengunjung tidak mau menunggu terlalu lama dan jika suatu blog jarang di kunjungi oleh pengunjung maka rank blog tersebut akan semakin menurun. Jadi saran saya hilangkan semua widget pada blog yang tidak bermanfaat, hilangkan animasi yang membuat berat blog, gunakan desain blog yang tidak membuat berat dan lama saat loading dan tidak berantakan.

Mencari trafik dengan jalan pintas
Dengan mendapatkan trafik yang cepat suatu blog akan cepat dikenal oleh orang. Tetapi bagaimana jika mendapatkan trafik dengan jalan pintas itu namanya curang. Saran saya adalah janganlah mencai trafik dengan jalan pintas, berusahalah untuk tidak berbuat curang saat blogging. Mengapa? Karena tipe blog tersebut adalah kriteria blog yang dibenci oleh pengunjung.

Iklan dan banner yang banyak
Bagaimana jadinya jika suatu blog penuh dengan iklan atau banner? Dengan banyaknya iklan dan banner di blog memang sangat menguntungkan, tetapi jika suatu blog adanya hanya iklan saja bukan artikel yang beranfaat pasti akan ditinggalkan oleh pengunjungnya. Iklan atau banner hanyalah membuat pengunjung menjadi terganggu dalam membaca artikel. Selain itu iklan atau banner juga dapat membuat loading halaman blog menjadi berat dan lama. Akibatnya, calon pengunjung tidak jadi menjelajahi blog anda dan pengunjung jadi malas berkunjung. Jadi saran saya adalah janganlah memasang iklan dan banner secara berlebihan agar pengunjung anda tidak bosan terhadap blog anda yang penuh dengan iklan bukan artikel yang bermanfaat.

Tidak pernah diupdate
Bagaimana tidak bosan ketika suatu blog jarang di update! Artikel terbaru adalah menjadi yang ditunggu-tunggu oleh pengunjung blog. Seseorang akan bosan sendirinya jika yang dinanti-nanti tidak kunjung datang. Begitu juga dengan pengunjung yang menanti-nanti artikel terbaru yang tidak kunjung datang dan lama-kelamaan pengunjung tersebut akan bosan sendiri karena yang di tunggu-tunggu tidak kunjung datang. Akibatnya semua pengunjung blog tersebut akan hilang sia-sia dan tidak mau datang kembali di blog tersebut. Saran saya kali ini adalah teruslah diupdate blog anda dengan artikel menarik dan bermanfaat, minimal satu minggu sekali. Jika setiap hari lebih baik dan jangan lupa update artikel anda selalu terjadwal agar pengunjung anda selalu ingin datang kembali.

Artikel yang kurang berkualitas
Seorang pengunjung pasti suka dengan artikel yang menarik, bermanfaat dan berkualitas. Seorang pengunjung selalu ingin mendapatkan yang terbaik demi sebuah artikel yang berkualitas. Jika pengunjung mendapatkan artikel yang kurangg berkualitas dan tidak bermanfaat baginya pasti artikel tersebut akan diabaikan. Jadi saran saya kali ini adalah buatlah kualitas yang menarik, bermanfaat, dan tentunga memiliki kualitas. Buatlah artikel yang sesuai dengan porsinya, jangan terlalu kurang dan jangan terlalu berlebihan.

Saya kira artikel tentang Blog yang disukai atau dibenci pengunjung ini sudah cukup untuk saya bahas. Jadi sesuaikanlah dengan kriteria blog yang disukai oleh pengunjung jika anda tidak mau kehilangan para pengunjung anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

>>>Terima Kasih<<<


Artikel Terkait:



0 Responses to "Blog yang Disukai dan Dibenci Oleh Pengunjung"

Post a Comment

 
Return to top of pageCopyright © 2012 | Blog Koleksiku Saja Converted into Blogger Template by Gusmanto