blogging, wordpress, blog, Cara Meraup Recehan Dollar di WordPress.com !


Cara Meraup Recehan Dollar via WordPress.com. Bisakah ini dilakukan? Bukankah di WordPress.com kita gak bisa memasang link affiliate, link referal, link ppc, link pps, link amazon, dan sejenisnya? Memang betul. Wp.com mengharamkan link-link seperti itu di dalam T.O.S mereka. Jadi jika anda memiliki blog berbasis wp.com baik itu yang gratisan maupun yang premium (dihosting di wp.com), jauhkan link-link bertipe itu dari blog anda
Apa akibatnya kalo tetap dipasang? seperti ini deh nantinya:
waktu itu pas gue iseng, maen blog yang tercinta ini (di elus-elus), mencobalah gue peruntungan untuk masang link referral *maklum nuwbie. setelah di save beberapa lama kemudia muncul tulisana kalo http://www.firkielfrana.wordpress is not longer available, gue sedih dan gundah. bingung mau ngapain. akhirnya nyari solusi ke dukun guugle, solusi yang gue dapet macem-macem, tapi yang gue pilih itu yang extrem (minta maaf sama wordpress nya), dengan bahasa inggris yang seadanya gue minta maaf, 2 hari kemudia blog gue balik lagi. *alhamdulillah…
karena koplak nya pikiran gue, akhirnya gue bikin link referral lagi di postingan, dan blog gue, kembali is not longer available. gue ulangi lagi minta maaf, cuman yang ini lebih extrem, soalnya gue minta maaf tiap 2 jam. pas 5 jam setelah itu blog gue balik. tapi ada masalah pas gue share ke facebook. katanya blog gue itu spam, dan gue minta maaf sama facebook, terus konfirmasi kalo blog gue aman. akhirnya blog gue kembali bersih lagi. gue enggak-enggak lagi deh pasang link referral. capek bersihin kotorannya
http://id.forums.wordpress.com/topic/2-kali-blog-saya-di-nonaktivkan-oleh-wordpress
Lah kalo semua link2 itu tidak diijinkan lalu bagaimana kita meraup recehan dollarnya? Tentu saja lewat Google Adsense (GA) ! Google Adsense? Bukannya GA menolak blog-blog berbasis wp.com ? Ini buktinya:
Ternyata susah untuk menjadi adsense google.. :(
ane kirain permohonan ane untuk ikut dalam program adsense bisa di terima tapi ternyata tidak..:’(
Dari Blog http://solusitipsdanuneguneg.wordpress.com selengkapnya baca sendiri disini
Inti penolakan dari pihak GA adalah blog solusitipsdanuneguneg.wordpress.com tidak mempunyai Top Level Domain (TLD). Blog gratisan di Wp.com, domainnya memang berakhir dengan xxxx.wordpress.com. Kita hanya kebagian subdomain aja (makanya gratis! :mrgreen: ) , sedangkan persyaratan dari GA adalah TLD agar kode dari GA bisa diunggah ke dalam header.php atau single.php atau sidebar.php
Jadi kesimpulan saya ketika itu: semua blog di WordPress.com tidak bisa memasang GA, tapi ternyata pikiran saya berubah setelah membaca postingan ini di forum wordpress Indonesia, oleh om Duto:
http://id.forums.wordpress.com/topic/blog-saya-diijinkan-pasang-iklan-wordads-cek-blog-anda-siapa-tahu-bisa-juga
WordAds adalah layanan iklan khusus WordPress.com yang juga menampilkan iklan dari GA, jadi kalo blog anda memasang WordAds maka kemungkinan besar bisa meraih reccehan Dollar dari GA.
Hmmm… jadi bisa toh masang GA di blog wordpress.com. Bagaimana caranya? Kira-kira begini nih caranya setelah saya browsing-browsing di rumah Om Duto dan BosGentong
  1. upgrade wordpress.com gratisan anda (yang hanya subdomain) dengan domain sendiri dan dihosting di wp,com
  2. harus punya akun paypall untuk menerima pembayaran
  3. traffic yang signifikan besar (?) <– belum bisa saya konfirmasikan kebenarannya
  4. umur blog yang sudah lumayan lama
tapiiii…. poin nomor 4 ternyata menihilkan poin 1 dan 3! Gak percaya? Nih:
gak juga kok, buktinya domain ane tidak diupgrade dan dengan embel-embel belakang wordpress masih di acc kok. yang kedua, tampaknya trafik tidak terlalu masalah, buktinya trafik blog ane kurang dari 200 sehari, yang ketiga, tampaknya yang diutamakan adalah umur usernyanya deh, (maklum ane udah 6 tahun pake wordpressnya, hehe
http://klikharry.wordpress.com/2012/06/10/the-latest-fashionable-gucci-handbag/
Bisa anda lihat di blog klikharry, dia masih subdomain (bukan TLD) alias masih menggunakan platform WP.com gratisan dan di blognya ada WordAds! :mrgreen:  . Jadi upgrade domain tidak jadi masalah ya, traffic besar pun tidak. Umur blog yang sudah cukup uzur lah yang membuat klikharry diterima untuk menampilkan iklan WordAds. Tapi kalo teman2 tidak mau nunggu sampai jenggotan dulu untuk menampilkan iklan, kenapa tidak coba upgrade domain? Karena toh biayanya tidak mahal. B
Bagi teman-teman narablog di WP.com lain yang mungkin tidak berniat beriklan ria, anggap saja ini sebagai pengetahuan tambahan :) dan bagi teman-teman yang berniat menampilkan iklan dari WP.com silahkan melamar disini. Siapa tahu diterima ya.
Jika sudah diterima, nanti ada email dari WordAds seperti ini:
Howdy!
Thanks for applying to WordAds for your WordPress.com site! You’re part of an exclusive group of sites that have been approved into the WordAds Beta.
WordAds is now live on your site. If there is an issue you can report it by replying to this email
WordAds is a partnership. On our side, the WordAds team will focus on maximizing your earnings potential. On your side, the more traffic you get, the more you earn.
Please let us know if you have any questions or feedback at this point. We are looking forward to working in partnership with you.

Jon Burke
Ads Lead
WordPress.com | Automattic /
Selamat mencoba! Semoga makin cihuuyy ngeblognya!

Artikel Terkait:



0 Responses to "blogging, wordpress, blog, Cara Meraup Recehan Dollar di WordPress.com !"

Post a Comment

 
Return to top of pageCopyright © 2012 | Blog Koleksiku Saja Converted into Blogger Template by Gusmanto