Burning ISO ke CD DVD dan Flashdisk dengan UltraISO



Istilah burning bukanlah istilah membakar secara nyata dengan menggunakan bara api tetapi dalam hal ini adalah membakar dengan laser untuk transfer data di dalamnya sehingga data yang berada di Komputer atau berupa file image file berekstensi ISO tersimpan di CD DVD atau Flashdisk ente. Semua file bisa kita burning ke media penyimpanan seperti CD DVD (R/RW) dan yang terpenting lagi adalah CD yang blank atau kosong.
UltraISO, kalo membaca kata tersebut memang baru buat kita semua. UltraIso merupakan sebuah software yang berfungsi untuk mengcopy file ke media lain seperti contoh di atas dan lebih mudah untuk digunakan. Seperti software burning CD yang lain seperti Nero dan software lainya yang free alias gratis software ini mempunyai banyak keunggulan seperti burning ke Flashdisk lebih mudah dan bisa burning file iso ke flashdisk tentunya.

Bagi ente yang suka instal windows atau sistem operasi lain yang menggunakan flashdisk dalam atau istilahnya boot FD ini solusinya dalam mengkopi cd instal ke flashdisk atau File ISO ke flashdisk. Jadi software ini digunakan untuk membakar CD / DVD file Image/mengedit / alat pengubah dan pembuat CD / DVD bootable, dan langsung dapat mengedit isi Iso itu sendiri. Makin penasaran kan?.
Manfaat Ultraiso adalah sebagai berikut :
Duplicate Disc to CD/DVD Image (duplikat Disk berupa CD maupun DVD)
Build Files/Folders to One ISO File (Membuat file / folder ke bentuk file ISO)
Organize and Manage Efficiently (Mengorganisir dan memanage secara efisient)
Edit and Convert ISO File in Many Format (Mengedit dan menkonvert iso ke format lain)
Make Bootable CD/DVDs (Menciptakan CD/DVD bootabel dan bisa untuk Flashdisk juga)
Create/Edit Audio CD Image (Membuat / Mengedit Audio CD Image)
dan masih banyak lagi pokoknya.

Langkah untuk membakar file Iso ke Flashdisk pada Ultra iso : Dari menu bootable > Write disk image> pilih file iso dan Sorot Flashdisk > klik Write untuk memulai burn ke Flashdisk. maka selanjutnya flashdisk ente sudah menjadi bootabel.
Terima kasih dan semoga bermanfaat, dan jangan lupa koment ya di bawah postingan ini.

Artikel Terkait:



0 Responses to "Burning ISO ke CD DVD dan Flashdisk dengan UltraISO"

Post a Comment

 
Return to top of pageCopyright © 2012 | Blog Koleksiku Saja Converted into Blogger Template by Gusmanto