Cara Memasang Iklan Di Header Blog


Mungkin ada di antara para blogger yang ingin melakukan Cara Memasang Iklan Di Header Blog. Dengan tujuan untuk meningkatkan penghasilannya dalam hal dunia publisher, tetapi bingung bagaimana caranya. Perlu anda ketahui, bahwa area header pada blog di blogger biasanya terkunci atau dikunci.
Jadi kita tidak bisa menambahkan widget di area ini, karena pada area ini hanya diperbolehkan merubah judul dan deskripsi blog anda. Nah kali ini saya akan coba menulis sekaligus memberikan Cara Memasang Iklan Di Header Blog .
Jika anda ingin mencobanya, maka silahkan ikuti langkah di bawah ini :
1. Login atau masuk ke akun blogger anda, terus ke Dasbor —> Rancangan —> lalu klik Edit HML.
2. Jangan lupa centang Expand Template Widget.
3. Setelah itu anda juga perlu untuk membackup template awalnya terlebih dahulu dengan cara klik Download Template Lengkap dan memilih simpan/save serta menyimpannya pada hard disk. Hal ini perlu anda lakukan dengan tujuan jika terjadi masalah pada template yang anda utak-atik tadi, bisa cepat kembali ke template asal yang telah anda download tadi.
Artinya cadangan ini akan bermanfaat jika ada yang tidak beres atau masalah dengan langkah-langkah yang anda lakukan dalam hal edit template.
4. Untuk memudahkannya gunakan Mozilla Firefox anda, terus klik edit dan klik Cari Ctrl+F terus cari kode dibawah ini :
<div id=’header-wrapper’>
Perhatikan dengan pelan-pelan dan secara teliti ya, karena di bawah kode tersebut diatas, anda akan menemukann kode-kode seperti dibawah ini :

<b:section class=’header’ id=’header’ maxwidgets=’1′ showaddelement=’no’>
<b:widget id=’Header1′ locked=’true’ title=’Judul Blog Anda (Header)’ type=’Header’/>

Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah merubah atau mengganti angka ’1′ menjadi ’3′, terus mengganti kata ‘no’ menjadi ‘yes’ serta merubah kata ‘true’ menjadi ‘false’ sehingga kodenya diatas menjadi seperti dibawah ini :

<b:section class=’header’ id=’header’ maxwidgets=’3′ showaddelement=’yes’>
<b:widget id=’Header1′ locked=’false’ title=’Judul Blog Anda (Header)’ type=’Header’/>

6. Terkahir klik simpan atau Save Template, 
Nah, begitulah langkah yang harus anda lakukan untuk mencoba Cara Memasang Iklan Di Header Blog . Namun jika tidak terjadi perubahan pada tampilan blog anda, kemungkinan template blog anda berbeda dengan yang saya jelaskan.


Artikel Terkait:



0 Responses to "Cara Memasang Iklan Di Header Blog"

Post a Comment

 
Return to top of pageCopyright © 2012 | Blog Koleksiku Saja Converted into Blogger Template by Gusmanto