Cara Memasang Java Script


Seperti yang telah saya posting sebelumnya tentang Blogdetik, Tempat Membuat Blog Gratis SEO Friendly, bahwa dengan membuat blog di blogdetik maka kita bisa memasang kode Java Script seperti kode iklan adsense, banner dan lain-lain di blog yang telah kita buat. Sobat bisa lihat contohnya di blog yang telah saya buat di sini. Saya telah pasang banner dan widget untuk hit counter blog tersebut untuk mengetahui traffic kunjungan. Trafficnya masih minim ya. He he he.
Bagaimana Memasang Java Script Seperti Kode Iklan Adsense di Blogdetik? Berikut saya petik tutorialnya langsung dari webnya sebagai berikut :
Pengertian Widget
Widget adalah sebuah program kecil yang dapat diletakkan pada blog atau website Anda. Sebuah Jenis widget ada bermacam-macam, mulai dari widget untuk ramalan cuaca, headline berita, foto Flickr hingga status Twitter dan badge Facebook. Widget banyak dipakai pada blog-blog, misalnya untuk mempercantik tampilan blog, atau untuk mendapatkan update informasi secara mudah ketika membuka blog Anda.

Apakah bisa seseorang yang tidak memiliki keahlian di bidang programming menggunakan widget? Tentu saja bisa dong. Nah Inilah kemudahan yang ditawarkan widget. Anda tidak perlu dan tidak harus tahu bagaimana cara membuat programnya. Cukup menyalin (copy) script yang telah disediakan, lalu mempastekannya ke blog Anda. Namun perlu diingat, semakin banyak script yang dipasang, maka loading blog akan berat. Jadi berhematlah dan bijaksanalah untuk blog anda.
Akhir-akhir ini juga banyak blogger detik yang bertanya ke admin ataupun melalui fanpage FB blogdetik, apakah di blogdetik di widgetnya bisa dipasang java script??
Dan saat ini akan dijawab bahwa blogdetik sekarang BISA dipasang java script. Bagaimana caranya? Sangat mudah. Karena fasilitasnya sudah tersedia. Silahkan Ikuti langkah-langkahnya berikut :
Masuk.login ke halaman dashboard. Pilih menu “Appeareance”, lalu klik “Widget”.

Akan tampil kumpulan beberapa widget yang tersedia, Pilih widget bertuliskan “Widgetize Any HTML”, kemudianklik “Add”

Perhatikan pada sebelah kanan, widget yang Anda tambahkan tadi akan tersusun pada menu “Current Widget”. Setelah itu klik “edit”

Setelah muncul kolom, “Copy Paste” kode java script ke dalam kolom tersebut!

Untuk mengatur susunan widget apakah berada di paling atas atau di bawahnya, seret (click and drag) kotak biru ke posisi yang diinginkan. Setelah selesai, klik “Save Changes” kemudian klik “Visit Site”.

Maka java script yang anda pasang akan muncul di blog anda!

seperti yang ada di gambar kita memasang jam

seperti yang ada di gambar kita memasang box twitter
Bagaimana cara memasang lebih dari 1 1 Java Script?

Gampang kok! anda tinggal klik setting pada halaman dashboard anda, kemudian cari widetize any HTML, setelah itu anda tentukan anda ingin ada berapa widget yang menggunakan java script?? MAX. 10
Mudah kan?? Silahkan mempercantik blog anda dan selamat mencoba…

Artikel Terkait:



0 Responses to "Cara Memasang Java Script"

Post a Comment

 
Return to top of pageCopyright © 2012 | Blog Koleksiku Saja Converted into Blogger Template by Gusmanto