Ost Mobile Suit Gundam SEED


Mobile Suit Gundam SEED (disingkat menjadi Gundam SEED) atau Kidou Senshi Gundam Shiido adalah salah satu anime Gundam yang bersetting di dalam kurun waktu Cosmic Era.

Alur cerita Gundam SEED adalah alur cerita yang sebenarnya cukup sederhana, tapi karena banyak karakter yang terlibat, menjadi cukup rumit untuk diikuti. Cerita dimulai pada tahun Cosmic Era 70, di saat perang antara pihak Bumi (Earth Alliance/OMNI Enforcer) dengan PLANT (ZAFT) memuncak akibat serangan yang dilakukan pasukan Bumi terhadap sebuah PLANT, Junius Seven dengan menggunakan misil berhulu ledak nuklir. Bumi merupakan tempat hidup manusia yang dilahirkan tanpa modifikasi genetika, yang disebut dengan Natural, sementara PLANT merupakan tempat hidup manusia yang dilahirkan dengan modifikasi genetika, yang disebut dengan Coordinator. Sehingga, sebenarnya perang yang disebut sebagai Bloody Valentine War (Chi no Valentine/Perang Valentine Berdarah Pertama) ini adalah perang antara Natural dengan Coordinator.

Seperti halnya serial Gundam lainnya, terdapat beberapa robot yang menjadi "karakter utama" (selain tentunya manusia), yang dapat dipiloti oleh manusia (Natural ataupun Coordinator dapat mengendarainya), yang disebut sebagai Mobile Suit. Pihak ZAFT (organisasi militer koloni luar angkasa/PLANT), yang terdiri atas orang-orang yang memiliki gen yang dimodifikasi sehingga memiliki otak yang lebih cerdas, fisik yang lebih kuat, serta tidak memiliki penyakit bawaan, memiliki banyak mobile suit. Sementara, pasukan Bumi hanya memiliki pesawat tempur saja, yang disebut sebagai Mobile Armor.

Cerita diawali dengan pencurian beberapa prototipe dari mobile suit yang dikembangkan oleh prajurit Bumi oleh pasukan ZAFT, yang secara diam-diam dilakukan di dalam sebuah koloni luar angkasa yang dimiliki oleh negara netral Orb, Heliopolis. Heliopolis memiliki sebuah pabrik yang disebut dengan Morganraete Inc., yang mampu memproduksi banyak perangkat tempur serta perangkat berat, meski tidak digunakan untuk bertempur. Mobile Suit yang diproduksi oleh pasukan Bumi itu, disebut juga dengan G-Armament: G, singkatan dari Genesis atau juga dapat berarti Genocide[1], karena memang semua mobile suit (berjumlah 5 buah prototipe) tersebut dimulai dengan kode G, yakni GAT-X102 Duel Gundam, GAT-X103 Buster Gundam, GAT-X105 Strike Gundam, GAT-X207 Blitz Gundam, serta GAT-X303 Aegis Gundam. Semua prototipe mobile suit tersebut menggunakan sistem operasi yang disebut dengan "General Unilateral Neuro-Link Dispersive Autonomic Maneuver Synthesis System", yang oleh karakter utama dalam cerita ini (Kira Yamato), disingkat menjadi Gundam. Fisik mobile suit memang telah jadi dan sempurna, tapi tidak dengan sistem operasinya yang masih dalam tahap pengembangan. Dari sinilah cerita bermula.
Yang ingin mendownload ost gundam seed silakan download di bawah ini


Artikel Terkait:



0 Responses to "Ost Mobile Suit Gundam SEED"

Post a Comment

 
Return to top of pageCopyright © 2012 | Blog Koleksiku Saja Converted into Blogger Template by Gusmanto