Redakan Sakit Kepala Secara Alami


Aktifitas dan beban kerja berlebihan seringkali membuat orang stress, dan sakit kepala. Sakit kepala merupakan penyakit umum yang menghinggapi setiap orang. Jenis penyakit ini seringkali begitu mengganggu aktifitas dan pekerjaan.

Bagi Anda yang anti berbagai obat-obatan dokter karena faktor kimiawi, Anda dapat mencoba menghilangkan sakit kepala dengan metode alamiah. Metode ini tentu saja lebih aman bagi tubuh , karena bebas dari unsur kimia obat. Apa yang harus Anda lakukan ketika sakit kepala menyerang, hal-hal berikut ini bisa Anda coba :

1. Sakit kepala bisa juga disebabkan karena dehidrasi. Maka secepatnya Anda mengambil segelas air dan minumlah sambil duduk dengan perlahan.

2. Anda perlu menenangkan saraf beberapa saat dulu dengan menggunakan minyak peppermint. Gunakan minyak peppermint untuk melakukan pijatan lembut terutama pada bagiam kening, pelipis, dan kepala. Pijatan dilakukan selama beberapa saat, sampai sakit kepala dirasa mulai mereda.

3. Sakit kepala bisa saja terjadi akibat Anda mengalami ketegangan atau pun stress. Anda juga bisa mencoba alternatif lain yaitu, meletakkan kantong berisi es di bagian kepala, tengkuk, dan bahu secara bergantian selama beberapa menit. Ini dimaksudkan untuk relaksasi saraf yang tegang tadi.

4. Bagi Anda yang bekerja di depan komputer secara terus menerus beresiko terhadap ketegangan mata, atau kesehatan mata secara umum akibat radiasi. Ketika sakit kepala menyerang tiba-tiba, sebaiknya biarkan mata Anda beristirahat sejenak, kurangi aktifitas di depan komputer. Efek radiasi juga berpengaruh terhadap sakit kepala Anda.

5. Jangan sembarangan konsumsi makanan atau minuman terutama yang mengandung bahan pemanis, pewarna buatan, dan bahan pengawet. Karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda secara umum.
Nah, itulah beberapa metode alamiah yang bisa Anda lakukan untuk mengobati sakit kepala yang bisa saja menyerang Anda secar tiba-tiba. Tentu, sakit kepala yang dimaksud adalah sakit kepala biasa atau yang ringan.


Artikel Terkait:



0 Responses to "Redakan Sakit Kepala Secara Alami"

Post a Comment

 
Return to top of pageCopyright © 2012 | Blog Koleksiku Saja Converted into Blogger Template by Gusmanto