Tips Mempercepat Loading Blogspot


Semua blogger pasti ingin mempunyai tampilan cantik dan bagus pada blog nya,entah itu dengan mempercantik tampilan templatenya,menambah image/gambar atau dengan menambah aneka pernik widget baik itu dengan menggunakan pemasangan external javascript/css maupun internal script pada blog.
Namun di balik tampilan blog bagus ,kaya widget dan gambar juga mempunyai kekurangan jika tidak di perhatikan dengan benar oleh sipemilik blog,salah satu contoh kelemahanya adalah waktu loading berat atau butuh waktu lama untuk menampilkan halaman blog tersebut,ini juga secara tidak langsung juga mempengaruhi SEO blog tersebut.
Dan lebih parah nya berpotensi di tinggalkan pengunjung karena terlalu lama menunggu loading blog tersebut.
Mempercepat akselerasi loading blog memang perlu kita perhatikan,karena hal tersebut secara langsung dapat memberi dampak positif pada blog kita sendiri,karena pengunjung dapat memperoleh informasi yang di cari tanpa menunggu lama loading halaman dan ini membuat pengunjung betah membolak-balik halaman demi halaman pada blog kita.

Dan berikut Beberapa tips mempercepat loading blog kita:

1. Buang widget yang tidak bermanfaat buat blog kita,istilah nya tidak perlu.memang widget merupakan pernik wajib buat mempercantik blog kita,namun sisi buruknya dapat mempengaruhi waktu loading halaman blog kita jika berlebihan.
Solusi:gunakan widget sesuai kebutuhan dan keperluan blog kita.
2. Hindari background bergambar pada blog,
apabila kita memakai template gratisan maupun berbayar biasanya terdapat gambar background
yang menyatu dalam body blog,hapus apabila kurang bermanfaat buat blog.
3. Kurangi menggunakan external java script maupun css.
,maksud dari external javascript adalah penggunaan suatu kode script dari luar yang mengarah keblog kita,external script sendiri dapat di ringkas menjadi script yank pendek,agar lebih praktis di aplikasikan pada blog kita.
Solusi:letakan kode external javascript maupun css dalam body html blog kita.
4. Pilih script iklan non banner.
Menampilkan Iklan pada blog merupakan menu wajib para blogger untuk mendapat penghasilan,namun jangan berlebihan dalam menaruh nya pada blog kita,apalagi iklan banner yang terlalu banyak,karena iklan banner rata rata memiliki waktu loading cukup lama.
solusi:pilih alternatif iklan berupa link maupun iklan text.
5. Ubah Ukuran image artikel posting.
Image atau gambar pada posting artikel memang menarik untuk hal visualisasi judul posting artikel kita,namun jika ukuran image tersebut terlalu besar juga dapat mempengaruhi loading blog kita.
Solusinya:kompres file image atau gambar yang akan di gunakan,usahakan ukuran maksimal 15 kb.
6. Gunakan fasilitas readmore.
Fasilitas readmore dalam posting artikel juga berpengaruh terhadap kecepatan loading blog kita,karena readmore berfungsi sebagai preview dalam posting artikel homepage blog kita dari pada menampilkan isi artikel di homepage blog.

Itu lah beberapa tips mempercepat loading blog khususnya blogspot.
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:



1 Responses to "Tips Mempercepat Loading Blogspot"
Pustaka Pendidikan said...

Thanks bro dah kunjung k blog ane. Jangan lupa ubah Blog sobat dari No follow jadi Dofolllow, biar banyak yang kunjung mand tinggalin komentar di blog sobat.

Kunjung di Cara membuat blog jadi dofollow

Oh yeah mengenai GA, memang agak rumit, saya aza habis ketendang, dan lagi sekarang makin sadis bro. Yang udah pernah ketendang, sulit buat daftar. Aku za udah mau PO eh besoknya malah akunnya didisable. capek dehh


July 10, 2012 at 6:55 PM

Post a Comment

 
Return to top of pageCopyright © 2012 | Blog Koleksiku Saja Converted into Blogger Template by Gusmanto