Tutorial HTML


Selamat datang di serial tutorial HTML gratis di dairykusaja. Dalam seri tutorial ini, kamu akan mendapatkan referensi lengkap tentang berbagai macam tag HTML yang bisa kamu gunakan untuk membuat website.
Apa saja yang bisa kamu pelajari dalam tutorial HTML yang ada di sini? Mari kita lihat bersama daftar isi berikut.
(Oh ya, Saya sangat sarankan untuk mempelajari semua materi HTML tersebut secara berurutan)

DAFTAR TUTORIAL HTML
  1. Belajar HTML, dalam tutorial HTML ini kamu akan mempelajari alasan mempelajari HTML, apa hubungannya dengan PHP, MySQL dan berbagai hal menarik lain yang terkait proses belajar HTML kamu.
  2. Elemen HTML, membahas tentang bagian-bagian apa yang ada dalam sebuah dokumen HTML. Anda juga akan mendapatkan tutorial HTML tentang pengenalan tag HTML.
  3. Tag HTML, tutorial HTML ini membahas detil beberapa tag HTML dasar yang sering digunakan seperti judul, paragraf, cara membuat baris baru, dll.
  4. Atribut HTML, yang akan menjelaskan penggunaan tag HTML yang lebih komplek. Dalam tutorial HTML ini kamu akan mempelajari cara menambahkan atribut dalam tag HTML kamu. Contohnya, kita bisa membuat judul yang berada di tengah dengan menambahkan atribut align=center.
  5. Entitas Karakter HTML, tutorial HTML ini agak sulit saya jelaskan secara singkat, tetapi contohnya adalah bagaimana menuliskan beberapa spasi secara berurutan. Ya, kita tidak bisa begitu saja menuliskan spasi berurutan secara langsung dengan HTML, ada triknya he he he…
  6. Link HTML, menurut saya, tutorial HTML ini adalah bagian yang paling penting saat kamu belajar HTML karena merupakan fondasi utama yang membuat web menjadi layanan paling bermanfaat di internet. Pokonya jenius. Penasaran apa alasannya? Silakan baca sendiri.
  7. Paragraf HTML, tutorial ini akan membahas lebih dalam tentang tag <p> yang kita gunakan untuk membuat paragraf rata kiri, dll.
  8. Mengubah Tampilan Teks HTML, membahas berbagai teknik untuk memanipulasi huruf teks, membuatnya lebih tebal, miring, mengubah ukuran, dll. Asik deh.
  9. List HTML, dalam tutorial HTML ini, kita akan mencoba membuat daftar atau list HTML. Contohnya? Ya seperti daftar isi yang lagi kamu baca ini. Kita akan belajar apa saja jenis list HTML yang ada.
  10. Ordered List HTML, tutorial HTML yang membahas cara membuat daftar atau list bernomor, seperti daftar isi ini.
  11. Unordered List HTML, yang ini akan membahas daftar tanpa nomor.
  12. Review Tutorial HTML, tutorial ini akan mereview semua materi HTML yang sudah kita pelajari tadi.
  13. Daftar Warna pada HTML, tutorial HTML tentang warna apa saja yang bisa kamu gunakan saat membuat dokumen HTML.
  14. Belajar Membuat Tabel HTML, well, tutorial HTML ini sangat banyak ditanyakan oleh pengunjung prothelon.com. Kamu akan sering memerlukan tabel ini pada saat desain web, membuat daftar, membuat perbandingan, dll.
  15. Belajar Tabel HTML Spanning, hmmm… tutorial HTML ini akan membahas lebih detil tentang tabel HTML terutama tentang bagaimana menggabungkan beberapa kolom atau baris.
  16. Mengatur Sel dalam Tabel Menggunakan Padding dan Spacing, nah dengan mempelajari tutorial HTML ini, kamu bisa mengatur jarak teks ke pinggir tabel, dan pengaturan sel lainnya.
  17. Belajar HTML 5, Yang ini tentu saja akan membahas teknologi atau versi terbaru dari HTML yaitu HTML 5.
  18. Belajar HTML tanpa Belajar PHP, tutorial ini akan menjawab pertanyaan yang sering dilontarkan pengunjung prothelon.com misalnya apakah bisa kita membuat website tanpa mempelajari PHP?


Artikel Terkait:



0 Responses to "Tutorial HTML"

Post a Comment

 
Return to top of pageCopyright © 2012 | Blog Koleksiku Saja Converted into Blogger Template by Gusmanto