Upgrade Android Ice Cream Sandwich


Android adalah ponsel pintar yang saat ini sangat digemari oleh kebanyakan orang di dunia. Pada postingan sebelumnya, saya sudah menjelaskan tentang os android terbaru. Nah, pada postingan kali ini, saya akan menjelaskan tentang cara upgrade android ice cream sandwich. Pada tutorial kali ini, saya akan menjelaskan tentang caranya melalui ponsel Nexus S.

Google memang telah merilis OS Android Ice Cream Sandwich. Dan semua pengguna Nexus S akan bisa menggunakan fasilitas ini. Namun bagi anda yang tidak sabar menunggu OS tersebut datang di ponsel anda, maka saya akan menjelaskan bagaimana cara menginstal ICS secara manual. Nah, untuk lebih jelasnya anda harus menyiapkan beberapa tool. Yang pertama adalah ponsel Android tentunya. Lalu sebuah computer / PC / laptop, lalu kabel USB, dan yang tak kalah pentingnya adalah OS Android ICS yang pada versi ini adalah versi 4.0.3 update.

Langkah awal untuk mengupgrade Android ke OS Android 4.0.3 ini adalah OS dari ICS itu sendiri. Nah, jika anda masih bingung bagaimana mencari OS Android 4.0.3, anda bisa mendownload OS itu pada akhir postingan yang saya sertakan linknya. Cara upgrade Android ini mungkin akan sedikit ribet, maka perhatikanlah dengan seksama. Jika anda sudah mendownload OSnya (dalam bentuk zip) maka anda tinggal mengikuti cara di bawah ini:
  1. Koneksikan ponsel Nexus ke laptop / PC dengan menggunakan kabel USB. Lalu copy file dengan nama update.zip ke dalam root SD card. Penting: jangan meletakkan file itu ke dalam folder karena tidak akan terbaca.
  2. Jika langkah itu sudah anda kerjakan, mari kita menuju ke langkah selanjutnya. Matikan ponsel anda. Lalu nyalakan kembali sambil menekan tombol volume atas (+). Maka akan terdapat suatu pilihan.
  3. Gunakanlah tombol volume sebagai navigasi. Lalu arahkan menuju recovery. Jika sudah, silakan tekan tombol power.
  4. Jika anda melihat tanda seru muncul pada screen, maka yang harus anda lakukan adalah menekan tombol power dengan diikuti dengan tombol volume atas (+).
  5. Lalu akan muncul pilihan. Pilih yang update from SD card. Lalu, pilih file yang telah kita copy sebelumnya yaitu update.zip. Tekan tombol power untuk memilih. Lalu update akan berjalan secara otomatis di ponsel Nexus S anda. Setelah selesai, maka ponsel secara otomatis akan reboot dan beralih ke OS Android terbaru.
Nah, mudah kan cara upgrade android ke OS yang terbaru. Untuk ponsel merk lain, sebenarnya caranya hampir sama untuk upgrade. Namun biasanya ada beberapa aplikasi tambahan untuk memulai upgrade. Jika anda masih takut untuk melakukan cara upgrade android ke OS terbaru, anda bisa mengupdate dengan cara yang aman. Pilih setting pada ponsel anda, lalu about phone, pilih system update. Maka ponsel akan mencari update terbaru dari OS ponsel anda. Namun biasanya cara ini memakan waktu yang lebih lama karena harus mendownload OS terlebih dahulu. Jika anda menggunakan cara ini, pastikan koneksi internet anda cepat dan stabil. Saya sarankan menggunakan sinyal Wi-Fi karena lebih stabil. Terserah anda mau menggunakan cara yang mana. Yang jelas, kedua cara diatas sudah biasa digunakan para pengguna Android untuk mengupgrade Android mereka. Mungkin Cuma itu yang bisa saya jelaskan mengenai upgrade Android. Satu pesan dari saya, keep sharing not selling.
Download OS Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich update

Artikel Terkait:



0 Responses to "Upgrade Android Ice Cream Sandwich"

Post a Comment

 
Return to top of pageCopyright © 2012 | Blog Koleksiku Saja Converted into Blogger Template by Gusmanto