Efek Radiasi Laptop Terhadap Kesehatan



Sudah denger isu tentang efek radiasi Laptop terhadap kesehatan? bagi yang belum tahu mari kita cari tahu bareng-bareng disini. Mungkin anda sudah pada tahu tentang bahaya dari radiasi HP, tetapi ternyata Laptop juga mempunyai radiasi yang berpengaruh terhadap kesehatan sama halnya seperti radiasi Hanphone/HP.

Namun jika dibandingkan dengan layar monitor Personal Computer (PC), layar LCD pada Laptop menghasilkan radiasi yang lebih sedikit. Namun perlu di ingat bahwa sedikit bukan berati tidak ada. Resiko dari radiasi Laptop akan semakin meningkat ketika kita menggunakan teknologi wireless seperti yang sering kita lakukan agar kita terhubung dengan jaringan Interet.
Namun sebenarnya kekhawatiran utama dari radiasi yang tedapat pada Laptop adalah ketika seseorang menggunakan Laptop dan menaruhnya diatas paha, dimana hal ini sangat dekat dengan organ reproduksi, sehingga hal itu dapat menganggu kesuburan dan juga akan menimbulkan kangker jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama.
Terlepas dari benar atau tidaknya radiasi Laptop berbahaya atau tidak terhadap kesehatan, tapi yang jelas setiap radiasi akan sangat membahayakan tubuh seseorang jika radiasi itu mempunyai dosis yang besar atau seseorang terkena radiasi dalam jangka waktu yang lama. Namun tidak mungkin seseorang bisa menghentikan memnggunakan Laptop hanya karena alasan radiasi, karena terkadang pekerjaan menuntut kita harus menggunakan Laptop atau pun PC. Nah untuk itu kita harus meminimalisir radiasi yang di timbulbulkan oleh Laptop, diantaranya sebagai berikut:
Pertama, hentikan meletakan Laptop di paha ketika Laptop itu sedang di hidupkan, pergunakan meja atau alat lain untuk meletakan Laptop tersebut.
Kedua, berilah waktu jeda / beristirahat ketika anda sedang bekerja menggunakan Laptop atau pun PC.
Ketiga, pakailah Laptop Shield karena hal itu dapat menyaring sebagian radiasi yang ditimbulkan oleh Laptop.
Keempat, perbanyak mengkonsumsi buah-buahan segar, sayuran dan makan-makanan yang sehat.
Itulah sedikit ulasan tentang Efek Radiasi Laptop Terhadap Kesehatan, semoga dengan mengetahuinya kita bisa terhindar dari bahaya yang ditimbulkan akibat radiasi tsb.

lihat juga efek radiasi hp terhadap kesehatan di sini




Artikel Terkait:



0 Responses to "Efek Radiasi Laptop Terhadap Kesehatan"

Post a Comment

 
Return to top of pageCopyright © 2012 | Blog Koleksiku Saja Converted into Blogger Template by Gusmanto