Mengatasi Diabetes


Diabetes adalah penyakit yang belum ada obatnya. Ini adalah penyakit serius dengan banyak komplikasi yang dapat mengancam hidup kita. Maka Anda perlu tahu bagaimana hidup dengan diabetes, supaya Anda bisa hidup normal walaupun terkena diabetes. Dengan mengetahui cara hidup dengan diabetes maka Anda bisa meminimalkan komplikasi yang dapat terjadi dan hidup normal seolah tanpa menderita diabetes.

Pertama-tama, Anda perlu mengetahui bahwa diabetes diderita oleh banyak orang. Lima persen penduduk dunia menderita diabetes. Karena belum adanya obat untuk penyakit ini, maka yang bisa Anda lakukan adalah mengaturnya secara efektif.

Supaya dapat mengatur diabetes secara efektif Anda harus bisa menjaga kadar Glossary Link gula darah dalam level yang normal. Anda harus tahu bahwa diabetes adalah sebuah kondisi dimana tubuh tidak bisa mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh. Kondisi ini bisa menyebabkan hyperglycemia(kadar gula darah tinggi) dan hypoglycemia(kadar gula darah rendah). Walaupun Anda menderita diabetes, bukan berarti Anda harus menjaga kadar gula Anda dalam level yang rendah. Anda tidak boleh membiarkan level gula darah jatuh dan juga tidak boleh membiarkannya naik tinggi.

Anda harus selalu ingat untuk selalu menjaga kadar gula darah Anda di tingkat yang stabil. Jika tiba-tiba naik tinggi atau tiba-tiba jatuh, maka risiko Anda untuk menderita komplikasi seperti penyakit jantung, penyakit Glossary Linkgusi, kebutaan dan bahkan gagal ginjal akan tinggi.

Supaya Anda bisa mengatur diabetes dengan efektif, Anda harus mengubah pola hidup Anda. Memang akan sulit pada awalnya namun ini dapat memperkecil komplikasi yang dibawa diabetes.

Faktor penting pertama untuk mengatur diabetes adalah pola makan Anda. Glossary Link Diet untuk penderita diabetes adalah makanan rendah Glossary Linkkarbohidrat, rendah gula, rendah garam dan berserat tinggi. Dan sangat penting diingat bahwa penderita diabetes tidak boleh terlambat makan. Sebagai penderita diabetes, makanan Anda sangatlah penting. Terdapat pola makan yang harus Anda ikuti supaya terhindar dari hypoglycemia, karena ini sebuah kondisi yang bisa mengancam hidup.

Olahraga juga sangat penting untuk menyeimbangkan kadar gula Anda. Anda perlu berolahraga 30 menit sehari supaya kadar gula dalam darah Anda berada dalam level yang konsisten. Anda bisa melakukan jogging, jalan-jalan atau melakukan olahraga permainan seperti tenis dan badminton.

Diabetes adalah penyakit serius dengan banyak komplikasi yang berpotensial mengancam hidup kita. Namun ada banyak cara agar Anda dapat mengatur penyakit ini dengan mudah. Semua hanya butuh disiplin diri. Dengan disiplin ini, Anda akan bisa hidup dengan normal walaupun pada kenyataannya Anda hidup dengan menderita diabetes.

Jangan menganggap hidup dengan diabetes adalah beban. Anda masih bisa melakukan hal-hal yang Anda inginkan untuk membuat hidup Anda bahagia. walaupun demikian, Anda perlu hidup dengan disiplin dan belajar untuk menyesuaikan diri dengan pola hidup baru. Mengatur diabetes adalah hidup dengan gaya hidup sehat. Dengan hidup sehat Anda bisa yakin diabetes tidak akan berpengaruh negatif pada hidup And


Artikel Terkait:



0 Responses to "Mengatasi Diabetes"

Post a Comment

 
Return to top of pageCopyright © 2012 | Blog Koleksiku Saja Converted into Blogger Template by Gusmanto