Windows 7 64 bit


Ketika kita menggunakan windows 7 mungkin sedikit ada kebimbangan dalam hati, mau pakai system yang 32 bit atau 64 bit. Lalu mana yang paling cocok buat kita pakai. untuk itu mari kita bahas sebagai berikut.

Jika pekerjaan kita sehari - hari menggunakan komputer berhubungan dengan file - file yang cukup besar dan memakan ruang memori yang banyak tentu saya windows 7 64 bit menjadi pilihan yang terbaik karena akan memberikan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan windows 7 32 bit. Seperti yang diketahui bahwa windows 7 64 bit telah mensupport memory sampai pada 192 GB, sedangkan windows 7 32 bit hanya mensupport memory hanya dibawah 4 GB. Dalam hal ini kita sudah dapat membayangkan bagaimana performa antara system 64 bit dengan 32 bit. Tentu 64 bit lebih unggul.Keuntungan lain dari penggunaan windows 7 64 adalah dari segi keamanan, karena driver windows 7 64 bit harus betul-betul tersertifikasi oleh vendor pembuat hardware, jadi sangat kecil kemungkinan untuk disusupi oleh program - program jahat.

Processor yang beredar saat ini juga telah mampu menjalankan windows 7 64 bit, kecuali jika processor yang kita gunakan merupakan processor kelas low-end misalkan kelas processor intel atom atau intel core duo ke bawah. Namun jika kita menggukan processor sekelas intel core 2 duo ke atas maka bisa dipastikan bahwa processor anda mampu menjalankan windows 7 64 bit. Jika ada keraguan ada baiknya mengecheck processor anda pada website resmi Intel atau AMD jika anda menggunakannya. atau bisa menggunakan tool seperti Processor Identification Utility.


Lalu untuk hardware lainnya seperti LAN Card , Soundcard dan sebagainya. Yang perlu diperhatikan adalah tahun pembuatannya, apabila dibuat setelah adanya windows vista, maka dipastikan hardware tersebut telah support windows 7 64 bit. namun sebaliknya jika dibuat sebelum hadirnya windows Vista, maka sebaiknya kita cek website vendor pembuat masing-masing hardware tersebut untuk mengetahui sudah adakan driver dari mereka yang mensupport windows 7 64 bit. Untuk diketahui bahwa driver untuk windows 7 32 bit tidak bisa digunakan untuk windows 64 bit karena masing-masing mempunyai struktur yang berbeda.

Kelebihan lain dari windows 7 64 bit adalah mampun menjalankan program yang diperuntunkan untuk windows 7 32 bit. Karena di windows 7 64 bit terdapat teknologi WOW atau Win 32 on Win 64. Misalkan program ACDsee untuk windows 7 32 bit mampu berjalan dengan mulus di windows 7 64 bit.

Kemudian untuk menginstal windows 7 64 bit, anda harus melakukan instalasi penuh alias tidak bisa di upgrade langsung dari windows 72 bit.

Tertarik?,. Silahkan anda mengubah windows yang anda pake sekarang ke system windows 7 64 bit. Kapan lagi merasakan performa yang luar biasa dari PC kita sendiri.



Artikel Terkait:



0 Responses to "Windows 7 64 bit"

Post a Comment

 
Return to top of pageCopyright © 2012 | Blog Koleksiku Saja Converted into Blogger Template by Gusmanto